Sungai Aare, Sungai Cantik Sebening Permata

Sungai Aare, sungai cantik sebening permata


Negara - negara di Europe terkenal dengan wisata sungainya yang indah. Sungai - sungai yang bersih, dengan warna hijau kebiruan seperti hamparan permata, menarik minat para wisatawan untuk berkunjung. Salah satunya adalah Sungai Aare (Aare River) atau Aar River. Anak sungai dari High Rhine ini terletak di negara Switzerland yang terkenal akan kebersihannya. Tidak heran jika sungai Aare tampak begitu bening dan cantik dengan warna hijau toskanya. Aliran Sungai Aare seluruhnya berada di dalam wilayah Switzerland. Sungai Aare mengalir sepanjang 295 km. Sungai ini memiliki arus yang cukup deras dengan debit air antara 351 hingga 735 meter kubik per detik. Cukup berbahaya bagi orang yang mahir berenang sekalipun.


Sungai Aare dengan air berwarna hijau toska


Sumber air utama dari Sungai Aare berasal dari Unteraar Gletscher atau Gletser Aare Bawah dan Oberaar Gletscher atau Gletser Aare Atas, yang terletak di pegunungan Alpen bernese. Aliran sungai Aare melewati banyak desa dan kota di negara Switzerland, sebelum kemudian bergabung dengan Sungai Rhine yang menjadi induknya di Koblenz, untuk kemudian mengalir menuju Laut Utara. Air Sungai Aare sangat bersih dan murni. Hasil penelitian atas sampel air dari Sungai Aare menunjukkan bahwa air sungai ini memiliki kualitas yang sangat bagus, dan bisa langsung diminum tanpa perlu memasaknya terlebih dahulu.


Aare River (Sungai Aare) atau Aar River
 

Meski terlihat begitu indah, Sungai Aare cukup berbahaya karena arusnya yang deras. Karenanya ada waktu waktu tertentu untuk berenang dengan aman di sungai ini, yaitu pada saat arusnya tidak begitu kuat. Pagi hari merupakan waktu yang sangat berbahaya bagi siapun untuk berenang di Sungai Aare, karena pada waktu tersebut suhu air begitu dingin sehingga sangat berbahaya. Suhu air yang begitu dingin dapat menyebabkan orang yang berenang lebih cepat kehabisan tenaga, akibatnya mereka akan mudah sekali terseret oleh arus sungai yang deras, dan pada akhirnya yang bersangkutan akan tewas tenggelam.


Sungai Aare mengelilingi kota Bern


• Gruner See, Danau Cantik Yang Bisa Menghilang

• Aurora Borealis

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.