The Palm Fountain, Air Mancur Musikal Terbesar Di Dunia

The Palm Fountain, air mancur musikal terbesar di dunia


 Dubai terkenal dengan landmarknya yang megah dan berbagai atraksi menakjubkan, yang terus memikat para wisatawan dari seluruh dunia untuk mengunjungi negara kecil penuh dengan kemewahan ini. Bicara tentang kemegahan dan keajaiban kota Dubai seakan tidak ada habisnya. Salah satunya adalah The Palm Fountain, air mancur musikal terbesar di dunia yang menjadi salah satu ikon terkenal negara Dubai. Dengan kombinasi musik, lampu, dan koreografi air yang semarak, pertunjukan The Palm Fountain menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan bagi siapa saja.


The Palm Fountain mampu menembakkan air ke udara hingga setinggi 105 m

The Palm Fountain juga merupakan Air Mancur Air Laut Terbesar Di Dunia. Air mancur koreografi ini terletak di distrik perbelanjaan dan makanan The Pointe, Palm Jumeirah, Dubai. Berlatar belakang Hotel Atlantis yang megah, The Palm Fountain yang diresmikan pada 22 oktober 2020 ini merupakan pertunjukan yang tidak boleh dilewatkan. The Palm Fountain dirancang dan dibangun oleh perusahaan jasa pembuatan air mancur musikal asal Tiongkok, Beijing Water Design Technology Corporation. Air mancur ini mencakup dua buah platform terapung berukuran raksasa menutupi air laut seluas 4.267,2 m² (14.000 feets²), dan dilengkapi dengan sistem penembak yang dapat menyemprotkan air laut ke udara hingga setinggi 105 meter. Sebanyak 3.000 lampu LED berbagai warna ditambahkan untuk menciptakan rangkaian cahaya aneka warna yang mempesona pada air mancur.


The Palm Fountain, Jumeirah, Dubai


Air mancur yang berlokasi di depan pusat perbelanjaan The Pointe ini, dibagi menjadi dua kombinasi air mancur, yaitu bagian kiri dan kanan. The Palm Fountain dirancang menggunakan tekhnology hemat energy, dimana system air mancur musikal ini memanfaatkan air laut secara langsung, sehingga tidak memerlukan tempat penyimpanan air maupun peralatan untuk proses penyaringan. Air langsung dialirkan dari laut kemudian ditembakkan ke udara dengan menggunakan jet yang kuat. Sebagai atraksi air mancur musikal, tentu saja The Palm Fountain dilengkapi sistem audio berkualitas tinggi untuk menghadirkan alunan musik yang jernih dan indah. System audio terdiri atas 86 speaker khusus yang ditempatkan secara strategis di sekitar air mancur untuk memastikan setiap nada dan dan ketukan dapat terdengar dengan jelas dan tajam.


Sistem air mancur akan menyemprotkan air laut ke udara dengan pola yang berbeda - beda. Gerakan semburan air mancur akan disesuaikan dengan irama musik tertentu. Air mancur akan menari mengikuti irama musik klasik, khaleeji, pop, dan lain - lain. Musik yang berbeda akan menghasilkan tarian air yang berbeda pula. Keindahan The Palm Fountain bisa dinikmati saat matahari terbenam, dimana lebih dari 3.000 lampu akan menyala, menerangi air mancur yang bergerak sesuai irama musik. Lampu - lampu tersebut akan memberikan berbagai efek warna cantik pada air mancur, seperti kuning, ungu, biru, hijau, dan merah. Sehingga akan tercipta sebuah tarian air warna - warni setinggi puluhan meter, yang begitu memukau.


The Palm Fountain, air mancur air laut


Pengunjung The Palm Fountain dapat menyaksikan pertunjukan menakjubkan yang diiringi perpaduan musik elektrik, dari lagu klasik hingga kontemporer. Air mancur menjadi hidup dengan warna - warna cerah dan gerakan air yang rumit, selaras sempurna dengan irama musik. Pertunjukan spektakuler ini berlangsung setiap malam selama 30 menit, yang dimulai sejak matahari terbenam, dan gratis untuk dinikmati semua orang. Pengunjung dapat memilih untuk menyaksikan air mancur dari salah satu restoran terdekat, dari kawasan pejalan kaki di tepi pantai, atau menaiki perahu abra tradisional untuk melihat lebih dekat.


The Palm Fountain






Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.